Thursday 27 August 2015

Apa Aja Isi Seserahan dan Angsul-Angsul?

photo and beautiful arrangement by Rose Arbor Seserahan
Pertanyaan YBS pertama, "Daftar isi seserahan mau aku siapin atau mau pilih sendiri?"

Kalo biasanya banyak pertimbangan, buat yang ini gak sampe selisih sedetik jawabnya. Pastinya milih sendiri, dong! Bahkan ada beberapa yang literally beli sendiri pas lagi jalan-jalan tanpa ybs atau pesen di online shop tanpa bilang dulu. Tinggal direimburse XD


Sebelum saya tanya-tanya, ybs udah bilang kalau dia "jatahin" saya sekian untuk beli seserahan pernikahan. Langsung hepi banget ngebayangin bisa belanja tunjuk sana order sini tanpa ngurangin saldo tabungan sendiri XD


Exciting amat? Iya lah! Hahaha. Bohong kalau ada cewek yang keberatan dikasih seserahan.


Nah, karena ybs udah ngasih plafonnya *halah plafon*, jadi dia bilang terserah beli apa aja tinggal pinter-pinter saya bagi aja. Mau jadinya berapa biji barang terserah, isi seserahannya apa aja terserah, pokoknya segitu harus cukup. Enak, sih, jadinya. Tinggal sesuain bujet tiap pos, biar gak jebol di akhir dan ada yang ga kebeli. 


Akhirnya saya bikin daftar isi seserahan pernikahan dan milih beberapa item yang bakal dapet anggaran terbesar. Jadi, dahulukan barang yang paling diingankan untuk seserahan, bujet sisanya mengikuti. Saya sendiri milih buat mengutamakan dua hal di seserahan ini, tas dan makeup!


Dua barang itu harus yang saya suka dan saya pake banget. Gak bisa ditawar. Sisanya, bisa dinego :p


Meski gak berjalan sesuai rencana, sih. *hiks* makeup aman sentosa udah kekumpul semua, tapi tas yang diinginin ternyata udah sold out. Terus nitip ke temen yang lagi jalan-jalan, ternyata gak ada juga. Jadi harus siap-siap plan B. "Tinggal sebulan, beli yang lain aja dulu yang penting kelengkapan seserahan bisa diceklis dari daftar PR," kata YBS. Bener juga sih. Mungkin weekend ini.


Jadi, inilah daftar isi seserahan pernikahan saya:


Boks 1
1. Tas
2. Dompet
3. Passport holder

Boks 2

1. Clutch bag
2. Dress kasual
3. High heels

Boks 3

1. Bedak
2. Foundation dan primer
3. Eye shadow
4. Contour kit
5. Lipstik
6. Maskara
7. Moisturizer
8. Mascara
9. Brush set & beauty blender
10. Beauty case

Boks 4

1. Body bath, body spray, body lotion, facial wash
2. Parfum
3. Spons mandi dan lilin wangi
4. Handuk kecil
5. Body butter, body wash, body lotion (all travel size)
6. Pouch toiletries

Boks 5 

1. Undies 5 set
2. Lingerie
3. Kimono tidur

Boks 6

Sprei dan Bed Cover

Boks 7

Kain sinjang 3
Kain brokat untuk kebaya
Bros

Boks 8
Mukena, al quran, tasbih

Boks 9

Kain untuk dress
Brokat untuk dress 

Masih ada beberapa yang disiapin calon mertua. Isinya apa saya juga kurang tahu. Katanya, surprise x) *exciting* 


Kalau dari list saya di atas, tinggal tas dan sepatu, nih. Tas karena belum ada yang cocok, sepatu karena seperti biasa, susah cari ukuran :| 


Nah, buat angsul-angsul, tadinya ybs bilang gak usah aja. Sebulan kemudiannya juga dia ulang tahun soalnya :p Tapi begitu orangtua saya tahu, mereka tetep bilang harus ada angsul-angsul buat bales seserahan yang dikasih pengantin pria.

Isi Apa aja isi angsul-angsul buat ybs?


Boks 1 

Batik tangan panjang
Sepatu 
Ikat pinggang

Boks 2

Shaving kit (shaver, shaving foam, after shave)
Parfum

Boks 3

Baju koko
Sandal kulit
Sarung

Boks 4

Kue basah dan kue kering

Boks 5

Buah-buahan

Ybs, sabar yah, angsul-angsul emang lebih dikit dari seserahan, sih XD



Nah, packagingnya kebetulan udah disediakan WO, ada kayu putih yang atasnya ditutup akrilik gitu. Lumayan, lah, cakep. Tapi berhubung yang disediain cuma 9, saya nambah ke jasa sewa dan hias seserahan Bandung yaitu Atelier Seserahan.




Liat di foto-foto Instagramnya sih cakep juga. Biaya sewa plus hias seserahannya Rp70 ribu aja, lebih murah ketimbang 3 jasa sewa dan hias seserahan Bandung lain yang saya kontak. Kalau saya nuansa kayu putih, ybs bakal dapet yang kayu hitam plus ornamen emas. 

Weekend ini juga mau coba hias frame mahar. Ybs udah mau juga bikin sendiri. Mari tes, se-artsy apakah kami? Nyehehehe :p Untuk mas kawin, kayaknya bakal dihias di Atelier Seserahan aja sekalian. Bismillah!

No comments:

Post a Comment