Thursday 20 August 2015

A Bling Thing: Pilah-Pilih Mahar

photo from struvephotography
Oke. Relationship between women and jewelry, now I understand :p

Jadi ceritanya minggu lalu akhirnya dapet mas kawin. Yang bisa saya bilang, prosesnya jodoh-jodohan banget x)


Mas kawin ini rencananya berupa perhiasan sekian gram dan uang tunai (uang cantik dalam rangka peringatin moment aja). Uang tunainya kondisional lah, ya. Kalau sempet ngehias, syukur. Gak sempet, gak apa-apa. Masalah perhiasan ini nih yang agak bikin resah. Secara terakir pake perhiasan beneran tuh SD awal-awal deh. Selama ini pake aksesori-aksesori biasa doang.

Sempet, rewel ke ybs... "Gimana milihnya? Aku gak kebayaaaang. Gak suka perhiasaaan..."


Sampe akhirnya minggu lalu, menurut jadwal PR mingguan yang dikasih ybs, saya harus udah dapet mas kawin itu. Hm. Oke. Harus mulai dari mana?


Sebenernya saya punya satu perhiasan impian. Masalahnya, gak tau nyarinya di mana :| Bentuknya udah sering seliweran deh di situs entertainment internasyenel. Halah! :))

Sampe Bandung, keliling toko emas di sekitaran alun-alun (Pasar Baru dan sekitarnya) plus Kosambi, nihil. Liatnya kayak gak bikin semangat gitu, model-modelnya, gemerlapnya, belum nemu yang bikin pengen. Atau emang sebenernya masalahnya ga nemu model yang cocok aja kali ya jadi merembet ke mana-mana. Atau emang toko yang kami masukin bukan yang oke-oke. Entahlah. Sampe model anting yang saya pake pas SD masih ada, coba -___-

Malah gak nyangka juga karena gak di semua toko emas punya rose gold. Untung mas kawin emang niatnya emas putih. According ke perhiasan impian tadi :D


Next, ke Trans Studio Mall. Keliling-keliling, lumayan sih nemu yang naksir. Tapi belum sreg. Dan udah kemaleman. "Besok aja ya belinya? Please, mau liat di satu tempat lagi."


Pulanglah hari itu dengan tangan hampa.....


Saya minta kesempatan satu hari lagi buat liat satu toko emas yang lumayan famous di forum-forum. Belum sempet didatengin dan gak masuk rencana sih emang, karena agak jauh aja dari rumah. Tapi penasaran. Plus belum nemu yang sreg. Jadi mari kita coba.


Besokannya, bela-belainlah dateng ke Laris Jewelry Bandung. Alamat Laris Jewelry di Jalan Sukajadi 105 (022 - 2035252), kalau dari arah RSHS berarti sebelum PVJ Mall, sebelah kiri.


Karena agenda minggu kemarin padet, lokasinya juga mencar-mencar, jadi pake motor aja sama ybs biar semuanya kekejar. Effortnya lumayan, lah. Lalu tiba-tiba hujan di jalan. Why T___T


Mood udah gak keruan saking kecapean keliling Bandung plus sumuk kena gerimis, masuklah ke Laris. 


"Ehhh...!" Saya tau itu ala-ala dramatis banget waktu saya tetiba pegang tangan ybs sambil mata gak pindah dari etalase.


Ketebak, kan? ADA, DONG! Si perhiasan impian! Jodoh ini sih, jodoh, jodoh! >.<


Udahlah semenjak pertemuan itu saya girang gak berhenti-berhenti. Tambah seneng karena ybs juga suka! x)


Sempet liat-liat keliling showroom Laris Jewelry juga, banyak model yang cocok sama saya di sini. Kerasa beda banget sama toko perhiasan yang sebelumnya didatengin. Modelnya banyak dan manis-manis. Recommended deh cari mas kawin atau cincin kawin di Laris Jewelry ini! Ongkos pembuatan juga negotiable banget. Hehe.


Tapi... Agak sedih sebenernya karena gak dapet boks custom yang pake nama kayak review di forum-forum gitu. Ternyata boks perhiasan di Laris Jewelry emang khusus buat wedding ring aja. Wedding ring dengan berlian. Kemarin saya dapet juga sih boks perhiasan, cuma gak pake grafiran nama.


Tapi gak masalah lah, soalnya ini udah hepi banget! Tambah lagi hepinya ketika tau mama dan calon mama mertua juga suka. Saking lebaynya, foto perhiasan yang udah dibeliin itu suka saya liat kalau lagi bete atau gak ada kerjaan :p


Ternyata, ya, kalau tentang perhiasan yang disuka, emang berjuta rasanya :)) *apadeh cheesy gini*


Udah dulu, tiba-tiba inget ini tepat H-Sebulan. Ehe-ehe-ehe-ehe..

3 comments:

  1. Mbak mau nanya harga cincin di sana sekitarab berapa ya?

    ReplyDelete
  2. Mbak mau nanya harga cincin di sana sekitarab berapa ya?

    ReplyDelete
  3. Hallo Akang dan Teteh Calon Penganten,

    Masih bingung cari gedung pernikahan? Ingin menikah di gedung full carpet dengan fasilitas eksklusif? HIS Balai Sartika Bandung menjawab keinginanmu dengan konsep One Stop Wedding Service dan pilihan vendor-vendor profesional yang akan membuat pernikahanmu semakin berkesan. Dapat bonus-bonus menarik yaitu Logam Mulia 5 Gram dan Honeymoon di Bali!! Semua itu tanpa diundi looohhh…

    Ingin info lebih lanjut bisa langsung hubungi :
    Rosianti,
    WA ( 085624295686 )
    IG ( rosi.hisbalaisartika )
    E-mail ( rosi.hiscorp@gmail.com )

    ReplyDelete