Sunday 30 August 2015

[Wedding Updates] H-3 Minggu Menuju "Sah" :O

photo from weddingpartyapp

Tiga minggu lagi aja dong! :O

Tapi jujur, sih, saya sama YBS justru pengen buru-buru aja bawaannya. Hahaha. Udah mulai bosen dan jenuh sama semua persiapan pernikahan ini. Padahal kami juga on-off sih ngerjainnya, tapi mulai lelah sama check list dan tektokan vendor.


Yak, meski pake WO tapi kayaknya entah saya yang terlalu pengen make sure segalanya sendiri. Tapi sebenernya mungkin karena penyakit saya yang keseringan "Mending kerjain sendiri tapi kelar dan jelas ketimbang ngegantungin ke orang lain tapi ujung-ujungnya tetep harus fix ina ini itu karena hasilnya ada aja yang kurang" :p


Sebenernya bikin blog ini (sebulanan lalu) juga buat pelarian sih ceritanya. Kalau umumnya orang bikin wedding blog dari awal persiapan pernikahan, gitu. Saya malah dua bulan menjelang pernikahan. Karena mulai lelah, bosen, makanya cari kegiatan lain biar alem-malem kerjanya gak pinterest-an atau instagram-an mulu nyari inspirasi wedding :))


No, not tha bridezilla thingy, lah. Ya pasti ada sih panik-panik pusing-pusing, tapi semoga masih wajar deh. Ya namanya nikahan ya, mau bikin di rumah atau akad doang di KUA aja mungkin tetep ada panik-pusingnya.


Nah, 3 minggu lagi, apa aja update checked/unchecked-nya? 


CHECKED


1. Undangan

Ini asli bikin lega banget! Agak drama memang proses bikin undangan ini karena revisinya tampak never-ending dan bikin gemes. Tapi Alhamdulillah, beres juga! Dan kami senang sama hasilnya. Secara desain sih emang suka banget hihihi. Apalagi YBS, hepi banget. Secara dia yang desain. Hahaha. Jadi makin hepi dan bangga karena akan lebih berkesan. Sekarang lagi nyicil ngetik Tom n Jerry, sisa 200 nama lagi -___-

2. Souvenir

Ini juga gak kalah bikin lega! Jadi setelah cari sovenir di Bandung dan di Jakarta, ngubek-ngubek Asemka, Cibadak, Balubur, dan seantero dunia maya, saya dan ybs memutuskan beli di salah satu akun Instagram.

Sebenernya banyak bukti kalau dia recommended. Pernah masuk media massa juga. Cuma, agak was-was begitu dia gak mau kasih tahu alamat showroom, gak kasih foto progress, bahkan ketika mau dikirim via ekspedisi dia minta dilunasin tanpa nunjukkin dulu hasil jadinya kayak gimana! *o* diminta fotoin dulu, gak bisa karena udah packing kayu. Akhirnya ya sudalah percaya aja. Dan tadi siang baru sampai dengan selamat XD Suka juga suvenirnya! Tinggal bingung mau naliin di mana thank you cardnya.


3. Bridesmaid dress & best man tie

Warna kain bridesmaidnya ternyata agak "lari" :p maksudnya biru muda, jadinya biru telor asin alias mendekati mint green. Bzzt. Tapi ya gapapa deh, masih bisa dimaafkan.

Dasi best man alias temen-temennya YBS juga udah sampai kemarin. Pesen di Instagram dan hepi banget karena warnanya persis kayak yang saya bayangin! Padahal di foto kayak lebih gelap. Ternyata persis! 


4. Foto Prewed

Ini udah dari awal Agustus sih sebenernya. Saya dan YBS milih 3 tema, dari tema yang dreamy happy ke kasual ke resmi (yang terakhir ini akan dibuat hitam putih). Udah ambil filenya juga, tinggal kirim pilihan yang buat dicetak dan dipajang pas resepsi. Anyway, vendor foto kami ternyata bikin happy. Memuaskan servisnya!

5. Mahar dan Cincin Kawin -- bisa diliat di sini.


6. Fitting kebaya resepsi pertama

Hepi juga yang ini, karena bisa bikin saya gak kelihatan terlalu kurus! Sekarang lagi dipayetin dan weekend depan fitting terakhir sekalian fitting beskap ybs dan beskap keluarga. Terharu juga karena sanggar rias kami mau bikinin beskap buat ayah dan adik kakak. Itungannya dibikin sesuai warna yang saya pengen, tapi gak kena charge. Hepi kuadrat! XD

7. Souvenir Pengajian

Saya beli tas anyaman di Mayestik untuk souvenir pengajian. Isinya Mama dan kakak yang beli di Bandung, mukena kecil dan sabun kertas berbentuk bunga. Suka juga buat yang iniii. Puas!

8. Honeymoon

Hotel dan tiket pesawat all checked. Hotel yang pertama kami pengen ternyata sold out di tanggal yang kami pilih. Untungnya pake pilihan kedua yang gak kalah oke meski memang jadi lebih mahal. No probs, tetep hepi!

9. Meeting Panitia Keluarga

Panitia kedua pihak plus WO. So, rundown, pilihan tari daerah, dan detail berlangsungnya acara all checked. 

UNCHECKED


1. Hias Seserahan dan Angsul-Angsul

Udah dapet jasa sewa dan hias seserahan di Bandung, bisa diliat di sini  Tinggal ngelengkapin isinya aja :D

2. Souvenir Siraman

Souvenir pengajian disiapkan sesuai yang ikut pengajian yaitu 100 tas, sementara souvenir siraman buat yang nanti "nyiram" air 7 sumber ke saya. Isinya sih udah dapet, Mama beli handuk, loofah, dan shower puff. Tinggal packagingnya mau beli besok di Mayestik.

3. Frame Mahar dan Hias Mas Kawin

Hias mas kawin udah nemu tempatnya, tinggal dibawa ke sana H-3 harian. Frame mahar saya dan ybs akan bikin sendiri. Desainnya udah ada, sih, tinggal beli perlengkapannya. Rencananya besok juga :D

4. Dekor Fix

Belum milih mau pakai apa aja. Agak trouble sebenernya karena item-item yang saya pilih di portofolio mereka ternyata udah gak ada. Katanya, itu desain lama jadi udah gak tersedia Huhu. Agak sedih karena telanjur suka. Saya sama kakak mau ngobrolin itu langsung ke sih minggu depan, pas saya ke Bandung. Wish me luck, will you? Pleaseee! Karena buat saya dekor ini penting banget.

5. KUA

Yak. H-3 Minggu dan surat KUA belum rampung. Tinggal 1 syarat lagi, sih. Semoga bisa lekas beres.

****PS: Nama vendor sengaja belum dipublikasikan karena nunggu sampai semua benar-benar rampung. Semoga, semoga aja semua servis vendor ini memuaskan and I can make a good review about them. 


Ke-not-bridezilla-an ini pastinya gara-gara ybs juga, sih. Selama persiapan pernikahan ini saya makin ngerti kalau punya partner yang bisa bener-bener berlaku sebagai partner di segala bidang itu penting banget!

Selama persiapan pernikahan ini, saya sama ybs juga gak ada berantem yang berarti. Paling saya bete karena dia bangun kesiangan pas mau keliling vendor atau dia BT karena saya uring-uringan kalau ada vendor yang nyebelin  susah dibilangin.


Ya ngerti sih, persiapan pernikahan gak ada apa-apanya ketimbang lika-liku rumah tangga nanti. But at least, hopefully this is a good thing. Saya gak kebayang bakal kayak gimana persiapan pernikahan ini kalau ternyata calon suami saya gak kooperatif, gak sabaran, gak into it, dan lainnya. Lagian, itung-itung belajar berumahtangga, kan? Kekompakan diuji buat nyatuin keinginan saya, ybs, dan masing-masing keluarga.


MAKASIH LOH YBS. Aku terharuuu~



Btw, tiap kali mulai suntuk ngitungin apa yang belum dan apa yang udah, selalu bilang ini ke diri sendiri: Suatu hari mungkin bakal kangen masa-masa senyum lebar tiap kali ada to-do list yang tercentang :) 


Atau justru enggak, ya? Hahaha. We'll see!

No comments:

Post a Comment