Friday 21 August 2015

#MostStalked 4 Vendor Foto Wedding Bandung

photo from whimsicalwonderlandweddings
Banyak faktor yang menjadi penentu kita milih vendor foto wedding. Tone warna, bujet, "nyawa" yang kerekam di foto, ketepatan angle dan moment, kenyamanan sama orang vendornya, dan lain-lain.

Ada empat vendor foto wedding Bandung yang rajin saya stalk, sebelum saya pilih satu di antaranya. Alesannya bisa sangat personal, ya? Hehe. Tapi yang jadi sorotan saya justru bukan gimana dia saat create foto-foto prewed. Istilahnya, "foto aksi" sih bisa diulangi. Yang paling jadi titik berat perhatian justru foto-foto weddingnya. Yang tentu gak bisa diulang, doong.

Sayangnya, kebanyakan vendor justru banyak yang rajin upload foto-foto prewednya, jarang yang aktif posting foto pas siraman, akad, sampe resepsi. Mungkin karena setiap fotografer merasa lebih berkreasi, ya, saat foto prewed.

Langsung aja, ini dia short review, portofolio, dan pricelist 4 vendor foto wedding Bandung yang akun instagramnya rajin saya stalk!

1. Owlsome Project
Instagram: @owlsomeproject 
Website: www.vegaprabumi.com
Portofolio Owlsome Project
Pernah ketemu mereka di salah satu pameran wedding. CMIIW, ada dua orang tim utama Owlsome Project ini. Satunya tentu saja fotografernya, Vega, satunya lagi Miss K yang merangkap makeup artist saat foto prewed.

Tone mereka ini selera saya banget. Suka! Ala-ala Pinterest x) Plus, duet owlsome ini ramah banget dan asyik diajak ngobrol. Mereka juga kelihatan punya passion di kerjaannya gitu, loh. keliatan banget dari cara mereka ngobrol tentang wedding photography.


Paket paling minimalnya, terakhir saya minta pricelist (awal 2015) adalah Rp 14 juta untuk foto prewed dan wedding. Dapet dua album dan desainnya cakep. Tapi, harga segitu belum sama video, ya.


2. Beeas Photo

Instagram: @beeasphoto
Website: www.beeasphoto.com
Portofolio Beeasphoto
Liat portofolio Beeas sering bikin surprise sih karena dia sejak lama udah pake double exposure, cinematograph, dan teknik-teknik lainnya. Buat yang suka tema-tema fairytale, propertinya lengkap banget. Tapi kalau gak terlalu suka fairytale dan pengen foto simpel juga ada, sih. Dia juga suka nyediain properti lain kayak hut, bunga-bunga, ayunan, smoke bomb, atau colorful sprinkle gitu. For free tentunya.

Beeas ini sih udah malang melintang di dunia per-wedding-an dari dulu banget. Angkatannya Klasik, Impresi, gitu. Sekali lagi, CMIIW :D Nah, saya kontakan dengan Teh Dinny yang PR-ing-nya emang oke sih. Waktu itu aja saya sempet ujung-ujungnya curhat tentang wedding industry ke dia. Padahal waktu itu cuma tanya-tanya via whatsapp pertama kali, loh :))

Pricelist Beeas Photo udah lengkap dicantumin di webnya. Paket paling minimalnya per awal 2015, Rp 17 Juta untuk foto prewed dan wedding, sama video (camcorder, bukan DSLR) wedding. Udah dipinjemin 1 TV plasma dan dapet 3 album.

3. Polar Photograph
Instagram: @polar_photograph
Website: www.photographypolar.blogspot.com
Portofolio Polar Photograph
Sepengamatan saya, Polar Photograph Bandung ini langsung drastis popularitasnya setelah dokumentasiin nikahannya Fitri Tropica. Saya pernah dateng ke kantornya di Gudang Utara, timnya kebanyakan anak muda gitu yang ada di sana. Saya ketemu Lala, PR-nya.

Saya suka sama foto-foto studionya. Gak biasa dan tetep keliatan nyeni gitu. Tonenya juga maniss. Kelebihan lain, karena vendor foto wedding Bandung ini berkantor di "gudang" yang disulap jadi ciamik (banyak deret kantor-kantor industri kreatif juga di sana), jadi kita bisa foto di sana for free. Secara di Bandung kebanyakan lokasi foto pada bayar kan ya :| Lumayan banget spot kantornya udah keren. Di depan halaman kantornya juga ada ilalang gitu bisa buat banyak tema foto tanpa keluar biaya :p

Pricelist Polar Photograph per awal 2015, paket minimalnya Rp10 juta termasuk foto prewed, foto wedding (dua hari, jadi bisa termasuk siraman dan pengajian), dan video wedding. Ya, kelebihan lain, harga yang ditawarkan juga bersaing, ya :)

4. Redwhitephoto
Instagram: @redwhitephoto
Website: www.redwhitephoto.com
Portofolio Redwhitephoto
Vendor foto wedding Bandung ini baru belakangan saya rajin stalk karena kebetulan temen pake ini. Seneng liat foto-fotonya. Tonenya unik. Kekuatan Redwhitephoto Bandung ini menurut saya capturing moment-nya. Maksudnya, banyak foto-foto candid yang ekspresinya pas, gitu. Kebanyakan foto mereka malah candid, ya, kalau diperhatiin.

Mayoritas foto prewednya tema kasual, tapi bisa dicapture dengan bagus dan gak keliatan biasa. Suka cara dia mainin cahaya alaminya gitu kayak di foto atas yang kiri bawah, misalnya. Foto di depan tembok aja bisa cakep gitu, kan, karena efek cahaya di antara pepohonannya. Hehe.

Enggak sempet minta full pricelistnya, tapi info dari temen, foto dan video (wedding only) itu Rp 9 atau 9,5 juta.

Nah, itu dia 4 vendor foto wedding Bandung yang sering saya stalk. What's yours?

=== NOTE ===

Foto-foto tersebut diambil dari akun instagram vendor yang bersangkutan. Sengaja dipilih yang sesi wedding dan prewedding. Kalau itu termasuk foto kamu dan gak berkenan disimpen di sini, saya minta maaf sebesar-besarnya dan feel free to contact me at annelis.brilian@gmail.com atau komen di sini, ya. Thanks before :)

UPDATES: Wedding photography yang saya pilih, reviewnya bisa dilihat di sini

11 comments:

  1. JASA MOBIL PICKUP BANDUNG ANGKUTAN BARANG DAN PINDAHAN BANDUNG
    http://www.angkutanbandung.com

    ReplyDelete
  2. Permisi numpang promo ya kak

    Halo Calon Pengantin
    Cari gedung pernikahan di bandung ?
    kami HIS Wedding & Organizer menghadirkan KOLOGDAM GRAND BALLROOM dengan new concept design FULL CARPET
    kami juga menghadirkan inovasi all in package agar lebih praktis bagi calon pengantin
    All in Package inclusion :
    1. Venue
    2. Catering 1000 Paxx
    3. Decoration
    4. Photography
    5. Entertainment
    6. Rias & Busana
    7. Upacara Adat Sunda
    8. Siraman
    and SPECTACULAR BONUSES
    1. FREE WEDDDING CAR
    2. FREE SOURVENIR 500 PCS
    3. FREE INVITATION 500 PCS
    4. FREE SPA PRA NIKAH
    5. FREE HONEYMOON BALI 3D2N
    6. FREE KAMAR HOTEL (3 KAMAR)
    7. FREE PHOTOBOOTH
    Dan kami juga bekerjasama dengan banyak vendor ternama di bandung yang bebas kalian pilih
    Promo ini hanya berlaku di bulan September 2017
    Penasaran? ask me direcly 0813 2895 3212 (Putri)

    ReplyDelete
  3. Hallo Calon Pengantin Bandung!!
    HIS Balai Sartika Convention Hall Buah Batu Bandung, dengan konsep One Stop Wedding Service memiliki New Concept Design:

    FULL CARPET, FULL AC

    KELEBIHAN YANG DIDAPATKAN:
    1. Ballroom Full AC Central
    2. Gedung Full Carpet
    3. Terdapat 4 Ruang Rias Full AC, Full Karpet dan kamar mandi
    4. Kursi 300 Buah & Sudah termasuk listrik 15.000 watt
    5. Service dari Wedding Organizer & Wedding Consultant HIS Balai Sartika
    6. Wedding Consultant Professional yang siap mendampingi Calon Pengantin
    7. Security, Free Parkir dan Akses Tol & Jalan Mudah
    8. Lucky Dip
    9. Paket Fleksibel dapat berubah sesuai kebutuhan Calon Pengantin
    10. Porsi Catering menyesuaikan kebutuhan Calon Pengantin


    Dapatkan juga spesial promo untuk booking bulan Januari 2019!!!
    Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi :

    Dhiny
    Whatsapp : 087804563524
    Instagram : @his_balaisartika
    No. Kantor : 022-73517149

    Gedung Bikasoga lt.1 (HIS Balai Sartika)
    Make your wedding unforgetablle!

    ReplyDelete
  4. Halo calon pengantin yang sedang mencari venue dan paket pernikahan di Bandung.. Kakak-kakak pasti sudah tahu bahwa Gedung Balai Sartika termasuk salah satu gedung pernikahan favorit di kota Bandung. Dengan gedung yang sudah full carpet dan konsep One Stop Wedding Service yang memudahkan, tentu akan menjadikan acara pernikahan semakin eksklusif, tidak repot dan nyaman. Jangan lewatkan juga promo spesial kami, yaitu free Honeymoon Bali Prime dan kalung dari Frank & Co. Untuk detailnya bisa datang ke kantor kami di HIS Balai Sartika Jalan Suryalaya Indah No. 1-3, Buahbatu, atau kunjungi instagram @his_balaisartika. Kakak-kakak calon pengantin juga bisa menghubungi kami di 085723503203 atau klik https://bit.ly/2EmcD4X untuk informasi detailnya..

    ReplyDelete
  5. Hallo March! Bulan baru, promo baru!
    Masih bingung cari gedung pernikahan? Ingin menikah di gedung full carpet dengan fasilitas eksklusif? HIS Balai Sartika menjawab keinginanmu dengan konsep One Stop Wedding Service dan pilihan vendor-vendor profesional yang akan membuat pernikahanmu semakin berkesan. Dapat bonus-bonus menarik seperti honeymoon ke Bali, romantic night di Padma Hotel, souvenir, logam mulia bahkan cashback langsung. Bonus-bonus tersebut bisa kamu dapatkan langsung tanpa diundi dan bisa dicustom sesukamu!
    IG: @Zulfa.hisbalaisartika @his_balaisartika atau WA ke 089611648377 (Zulfa).

    ReplyDelete
  6. WEDDING VENUE & ORGANIZER PACKAGE di BANDUNG
    HIS BALAI SARTIKA CONVENTION HALL
    Comfort and elegant wedding venue, full carpet, AC, and beautiful main Enterance access
    Only 4 KM from TOL Buah Batu
    Start from 200jt ALL IN PACKAGE
    For More Information please contact me on WhatsApp 089611648377 (Zulfa)

    ReplyDelete
  7. Dear groom & bride to be..
    Cari gedung pernikahan di bandung dan di tengah kota?
    Mudah aksesnya, dan dekat dengan pintu tol?
    Ga mau ribet urusin pernikahan? HIS Wedding & Organizer solusinya !
    Akang dan teteh akan di dampingi oleh Wedding Consultant yang profesional, dan kami menghadirkan Gedung Convention Hall Rasa Hotel yang FULL CARPET & FULL AC yaitu BALAI SARTIKA CONVENTION HALL yang ada di Buah Batu itu loh (Bikasoga) dan bekerjasama dengan VENDOR TERNAMA DI KOTA BANDUNG.

    PROMO PERIODE MARET:
    HONEYMOON, LOGAM MULAI & HADIAH MENARIK LAINNYA

    Mau konsultasi boleh langsung hubungi aja Acha 0812 2372 0712 (Fast Respon)

    ReplyDelete
  8. Hi brides to be, lagi cari gedung utk acara pernikahan di Kota Bandung? Gedung HIS Balai Sartika Convention Hall bisa jadi pilihan kamu loh karena lokasinya strategis dan sekarang udh full carpet + lampu chandelier. Selain itu HIS Balai Sartika Convention Hall juga menyediakan paket pernikahan yang fleksibel. Jangan khawatir, pilihan vendornya ada banyak dan bisa pilih sesuai keinginan kamu. Ohya, sekarang lagi ada promo menarik juga loh menyambut kemerdekaan! Yuk jangan sampai ketinggalan. Untuk informasi lengkapnya, bisa kontak WA ke 081220738073 (AYU) FREE CONSULT!!

    ReplyDelete
  9. Hallo Brides & Grooms to be, Buat kalian yang sedang mencari gedung pernikahan full carpet dan nyaman, HIS Balai Sartika Convention Hall Bandung bisa jadi pilihanmu. Selain gedung pernikahan kalian juga tidak perlu repot lagi mencari wedding planner dan wedding organizer, catering, dekorasi, MC, fotografi, prosesi adat, rias busana, wedding car, musik entertainment. Tinggal pilih vendor yang kalian inginkan aja. Dapatkan diskon langsung 17jt selama bulan agustus ini! Info lebih lanjut bisa hubungi jeannita (WA 081266563940).

    ReplyDelete
  10. NEW INFO

    Selamat Pagi!
    HIS Kologdam pada hari Sabtu,31 Agustus 2019
    pukul 11.00-14.00 akan mengadakan Test Food loh,
    bagi kaka-kaka yang sedang mencari gedung pernikahan beserta paket nya yang lainnya dalam mempersiapkan acara pernikahannya boleh dateng kok, acara ini GRATIS!
    Disana kaka-kaka bisa review tentang vendor-vendor yg bekerjasama dengan HIS Kologdam dan sharing tentang periapan pernikahan kaka-kaka dengan wedding consultant terbaik dari HIS Kologdam.
    Dateng yuuuuk, karena akan ada doorprize serta bonus yang menarik loh seperti Logam Mulia 10Gram!!

    Langsung hubungi ke,
    ROSIANTI
    085624295686 (WA)
    rosi.hiskologdam (Instagram)
    rosianti.hiscorp@gmail.com (e-mail)

    ReplyDelete
  11. Dear brides and grooms to be
    Salam hangat dari HIS Seskoad Grand Ballroom Bandung.
    Kami dengan bangga mempersembahkan venue terbaru kami yaitu “HIS Seskoad Grand Ballroom”, Gedung seskoad yang berletak strategis nan mewah yang menjadi favorit para calon pengantin ini kini berada di naungan HIS, untuk itu fasilitas yang terdapat di gedung seskoad grand ballroom kini berstandard seperti gedung HIS lainnya, “Ballroom full karpet eksklusif, AC, Lampu Kristal, dan design ruangan yang elegan&mewah”. Selain gedung, kami juga bekerjasama dengan banyak pilihan vendor ternama di Bandung, mulai dari catering, busana&MUA, dekorasi, music&entertaiment, fotografi&videografi, MC, wedding car, hingga pelayanan yang kami miliki untuk membantu calon pengantin dari awal sampai akhir yaitu, Wedding Public Relations, Wedding Planner, dan Wedding Executor. Dengan sistem “One Stop Wedding Service”, Kami pastikan akan memberikan pelayanan terbaik di hari Bahagia akang teteh
    Untuk itu kami mengundang akang teteh calon pengantin, untuk datang ke pre-launching HIS Seskoad Ballroom kami, dan segera dapatkan HARGA PRE-LAUNCHING yang pasti akan sangat worth it dengan fasilitas dan pelayanan yang kami berikan serta BONUS FANTASTIS! untuk akang teteh calon pengantin Cuma di HIS SESKOAD GRAND BALLROOM.

    For more info and detail call :
    Wedding Public Relation HIS Seskoad Grand Ballroom
    RATU : 087827900910 (WA)
    INSTAGRAM : @his_seskoad @ratu.hisseskoad

    See u brides and grooms to be!
    - HIS Wedding Venue Organizer-

    ReplyDelete