Monday 28 September 2015

Trivia About Wedding Reception

photo from onefabday
Finally!

Semua persiapan yang udah dimulai sejak 9 bulan lalu pun berakhir. Di Bandung, 19 September 2015, akad dan resepsi pernikahan saya dan ybs berlangsung dengan lancar. Cieeeeeee XD

Paling membahagiakan adalah melihat semua keluarga terlihat hepi dan menikmati acara. Semuanya masih bisa senyum sampai akhir. Seneng banget rasanya :DDD

Dan, inilah wedding trivia dari saya, si pengantin baru *HALAH*:

1. Akad saya pake sunda putri, yang otomatis pake konde dan 7 kembang goyang. ASLI. BERAT BANGET! Ini gak pernah diprediksi sebelumnya T____T Di beberapa bagian akar rambut yang ditusukin kembang goyang, kerasa banget ketarik-tarik kalau kepala gerak-gerak. Kebayang gimana yang pake siger, apalagi suntiang, dan lain-lainnya. Tapi ajaibnya, kerasa berat dan mau lambai tangan tanda nyerahnya pas lagi nunggu dipanggil akad aja. Pas akad, semua gak kerasa!

2. Kalau yang poin dua justru sebaliknya. Saya udah deg-degan bakal kesemutan pas duduk emok *silakan gugling buat yang gak paham* sambil pake sinjang. Soalnya, saya memang memilih akad di masjid yang otomatis kita gelar karpet dan duduk di bawah, Ternyata, sama sekali gak kerasa pegel atau kesemutan. Haha.

3. Gak kebayang gimana harus berdiri nyalamin orang-orang di pelaminan selama 3 jam. Lengkap dengan senyum cerah ceria. Ternyata? Lima belas menit pertama iya sih kayak kemeng gitu senyum melulu. Tapi sisanya, gak kerasa! Tiba-tiba udah setengah 2 aja. Gak kerasaaa beneran!

4. Hari H, segala prentilan dekor lah, warna baju wedding singer lah, pilihan lagu lah, gak ada yang kepikiran sama sekali :)) Padahal 3 hari sebelumnya saya bilang ke ybs, gimana kalau sampe venue lagi kirab, saya liat ada yang gak sreg, dan bete selama resepsi? Well hari H saya emang deg-degan pas mau kirab masuk gedung. Tapi first impression, dekornya cantik! Dan udah, senyum deh seharian. Malah waktu orang adat minta maaf karena ada satu request yang missed, saya santai aja bilang "Iya, gak apa-apaaa.." sambil masih senyum-senyum. Padahal selama persiapan, ada detail yg missed dikit saya bisa cranky :p

5. Makeup artist itu canggih, sih. Dipake nangis tipis, makeup masih ON tanpa bruntulan :D

6. Pastiin makeup dan wedding dress sesuai dengan karakter, selera, dan keinginan kita. Kerasa banget, keluar tempat rias bisa senyum puas dan hepi. Hihi. Malah saya sempet loh minta lepasin satu headpiece di mobil pengantin ke MUA. Karena gak sreg, takut mengurangi kelebaran senyum *hadeuh*. Tapi emang itu penting banget. To freel cofortable with our appearance in our special day. Hehe.

7. Selama resepsi, sebaiknya gak lepas senyum. Mayan, di foto-foto candid jadi tetep cakep :))

No comments:

Post a Comment