Tuesday 1 September 2015

Tentang Support System & Weekend yang Tertukar


*ding*


De, tinggal hias seserahan, kotak souvenir siraman, tanda terimakasih undangan pengajian, sama kasih tau nomor sendal YBS berapa ya..


Kebiasaan mama yang baru, ngirim Whatsapp tengah malem. Cuma kasih list apa aja yang belum. Terus pas dibales, udah gak centang dua biru lagi. Besok paginya biasanya mama baru bales lagi. "Semalem ketiduran. Oke. Selamat kerja, ya."


Jadi mellow. Tiap ke Bandung pun, kalo mama bangun tengah malem buat ke kamar mandi atau solat, pasti mampir kalo kamar saya masih kebuka. Ngobrol-ngobrol dikit, ngobrol-ngobrol dikit yang ujung-ujungnya nanya update persiapan pernikahan, dan kemudian ke kamarnya lagi tidur.


Dari awal bikin persiapan pernikahan, saya udah khawatir banget bikin repot. Karena saya dan ybs kerja di Jakarta, sementara acara dan semua vendor di Bandung. Takut bikin repot kakak dan orangtua.

Makanya ketika mama bilang mau pakai WO aja, saya okein.

Tapi kemudiaaan... Tetep aja pengennya siap-siapin sendiri! Bukan apa-apa, tapi bawaannya memang lebih lega kalau terjun langsung. Dan, kadang saya ngerasa people often misjudge me. *halah*


Bukan, bukan maksudnya saya ngerasa dijudge atau apaan, tapi sering kali yang tersedia atau ditawarin orang tuh gak sesuai sama selera saya. Hahaha. Dan saat menyiapkan resepsi pernikahan, ternyata nyari yang simpel justru susah loh. Trus, kebanyakan tema referensi yang ada tuh yang bikin pernikahan seru dan ramai, sementara saya pengennya justru syahdu dan khidmat. Gak mau yang terlalu "ala-ala".

Seneng juga lihat mama dan calon mama mertua. Dua-duanya semangat banget nyiapin ini itu. Kadang suka nyesel di awal-awal suka sebel-sebelan kecil sama mama. Nah, pelajarannya: Jangan sampe berantem sama mama gara-gara nikahan. Beneran, gak worth it ;)


Balik ke topik. Karena lebih seneng nyiapin sendiri, ujung-ujungnya saya juga lebih sering nyari vendor sendiri, ini itu sendiri, cari souvenir dan lainnya sendiri, desain undangan aja sendiri (ybs ding yang bikin). Baru deh setelah nemu pilihan, serahin semua ke WO. Tapi puas jadinya :D


Mana semua ngurusin di Bandung, kan. Yang sebelumnya balik sekitar sebulan sampai dua bulan sekali, sekarang rutin pulang dua minggu sekali. Tiap weekend pun kami jadi punya deadline. 


Kalo kata YBS, Weekend berasa weekday dan weekday berasa weekend. Saking deadline weekend-nya seru. Banget :))  


Lumayan sih ya, tapi untungnya kami punya support system yang kondusif banget. Mama, kakak, calon mama mertua, calon adik ipar, semua ngebantu dan bikin terharu. Jadi gak berasa sendirian. Meski kadang kalo lagi gejolak hormon, pernah sok-sokan ngerasa capek sendiri sih. Yang selanjutnya disadarin alesannya ya karena bawaannya aja suka nyape-nyapein diri sendiri :))


Kerjaan kami juga, lagi kondusif banget. Gak kebayang gimana harus bolak-balik Bandung-Jakarta kalau support systemnya gak kuat. Kalau keluarga gak ngebantu dan kantor menghalang-halangi cuti atau gak ACC izin work from home barang sehari. Hahaha. 


Jadi, weekend ini rencana ke Bandung lagi dan beresin list yang mama sebutin di atas. Mariii~

No comments:

Post a Comment