Friday 25 December 2015

#Review Honeymoon di Anantara Uluwatu via Honeymoonkita.com


Masalah perbulanmaduan ini udah beres dari H-2 bulan sebelum nikah. Biasa, bosen ngurusin ini itu, nyari eskapisme buat ngurusin yang lain. Hahaha. 

Saya tipe yang beranggapan kalau milih hotel itu penting. Kalau liburan saya termasuk yang agak bawel milih hotel. Gak harus bederet sekian jumlah bintangnya, yang penting desainnya bagus, bersih, nyaman. Tapi biasanya pilihan jatuh ke concept hotel, sih. Untuk honeymoon, saya sama ybs sepakat buat pilih yang beda. Meski pas extent 1 hari setelah nginep di sini, kami kembali ke concept hotel yang unik tapi on budget sih :p

Setelah beberapa pilihan, saya memutuskan menginap dua malam di Anantara Uluwatu, chain hotel bagian dari Minor Hotel Group. Anantara yang pertama ada di Thailand, sekarang selain Indonesia dia juga ada di Kamboja, China, Maldives, Vietnam, UEA, dan lupa lagi -_-

Oke, sebelum review Anantara Uluwatu, mending kita bahas dulu kenapa kami milih honeymoon di sini. Ini sekalian tips menentukan lokasi honeymoon juga ceritanya :p

Pertama, honeymoon ideal kami kayak gimana? 


Jujur, kami gak muluk-muluk mengingat honeymoon ini langsung banget abis nikah. Setelah resepsi, kami sempet nginep dulu di rumah orangtua saya sehari, lanjut ke Padma Hotel Bandung. Besokannya, baru kami ke Bali dan nginep di Anantara.

Nah, untuk kondisi itu, honeymoon yang ideal buat kami adalah leyeh-leyeh. Males-malesan, secara kemarin-kemarinnya hectic nyiapin pernikahan. 

Untuk bulan madu yang jauh atau yang belum pernah saya kunjungi, saya yakin banget kami malah penasaran ke sini ke sana. Yang udah-udah sih kalau liburan kayak gitu :)) Nah makanya biar ceritanya agak beda, kami milih tempat yang sebelumnya pernah dikunjungi berdua, biar gak pake penasaran jalan-jalan, tapi dengan hotel yang oke biar betah leyeh-leyehnya.

Makanya pilihan jatuh ke Bali. Mengingat saya yang #TeamPantai dan ya walau orang-orang bosen ke Bali menurut saya sih Bali kayak gak ada abisnya. Hehe. 

Kedua, cari promo hotel honeymoon

Untuk milih hotel, saya buka beberapa website yang nawarin promo hotel untuk honeymooners, d antaranya weddingku, honeymoonkita, dan bulanmadu.

Bukan, ini bukan travel agent. Mengingat saya dan ybs juga bukan tipe yang suka liburan pake travel agent. Website itu cuma ngasih promo-promo hotel. Keuntungannya, booking lewat website itu kita dapet potongan harga plus bonus-bonus tertentu tergantung kerjasama dengan  hotelnya.

Ada yang free spa, souvenir, massage, driver, makan malam, dll. Kalau honeymoon cake sih tanpa booking di situ juga pasti udah dapet ya. 

Kalau liat dari tampilan website, Weddingku emang pemenangnya. Karena dua website lain layoutnya bisa dibilang sederhana dan gak memanjakan secara visual. Tapi saya dapet promo hotel yang cocok di website honeymoonkita.

Kalau booking Anantara Resort Uluwatu lewat Honeymoonkita, itu udah include anter jemput, driver buat jalan-jalan, dan makan malam. Iya, sayangnya gak dapet spa :/

Ketiga, budget dong!

Tentukan kisaran budget. Awalnya saya mau pesan kamar di Rimba Jimbaran by Ayana, tapi sayang udah fullbooked karena telat transfer DP -____-" jadi mau gak mau agak upgrade lagi ke pilihan lain, Anantara Uluwatu ini. Waktu itu (September 2015) package-nya Rp7,25 juta untuk 3 hari 2 malam.
photo by TheBaliBible

photo by instagram Anantara Uluwatu

So far sih puas dengan pelayanan Honeymoon kita. Waktu itu saya kontakan dengan Mbak Nur, dia ini rajin ngingetin dan update info-info by phone. Terus segala pertiketan selain dikirim by email, dikirim juga lewat pos termasuk peta Bali dan katalog attraction plus tempat makan di sekitaran hotel yang saya pilih. Memuaskan, deh :)

Nah, kenapa saya seneng honeymoon di Anantara Uluwatu?

1. Ocean View! Beach Front! Sunset Spot!

Di antara sekian lokasi di Bali, sengaja milih Uluwatu karena area ini paling oke buat dapet sunset. Gak usah sunset hunting, karena bisa diliat langsung dari balkon kamar (waktu itu saya dapet lantai 4) atau dari kolam renang. Kolam renangnya pun udah pasti ngadep laut dong.


photo by my Instagram

Hotel di Uluwatu ini rata-rata cliff side, jadi alau ada di depan pantai, tetep kita harus turun lewat inclinator dulu buat sampai ke area pantainya. Tiap hotel biasanya punya inclinator (lift) sendiri. Atau seenggaknya tangga, deh :p

Nah, Anantara ini semua kamarnya punya ocean view. Semua. Ya ada sih yang garden view tapi tetep aja ngadep laut dan bisa langsung liat laut. Itu salah satu alasan saya pilih hotel ini.

Kan ceritanya mager banget ya, siapa tau magernya bener-bener kebangetan, at least sunset dan laut bisa keliatan langsung dari kamar, gitu.

2. Kamarnya GEDE BANGET dan ada Jacuzzi di balkon!

photo by Anantara
Kamar jadi pertimbangan banget. Maksudnya, saya kurang suka kamar tipe Ayana, yang terlalu berat desainnya. Nah, kelebihan kamar di Anantara adalah desainnya bikin nyaman, gak intimidating, tapi fasilitasnya lengkap dan terpenting... sangat luas.

photo by instagram pribadi lagi
It's really big, I mean, HUGE. Padahal, saya ambil kamar minimal, loh, bukan yang tipe villa gitu. Luasnya 84 meter persegi. Ada area ruang tamunya. Sempet becanda, ybs tidur di sofa aja deh daripada sayang nganggur :))

Kamar mandinya juga luas, area yang ada wastafelnya aja dipisah ada for her dan for him. Peralatan shaving cowok, shaving cewek, hair dryer, iket rambut, sampe bobby pins aja ada.

Dan, Anantara Uluwatu punya jacuzzi di balkonnya yang langsung ngadep laut! Kece! Ada iPod dock, plus speakernya bagus banget bikin berasa dengerin lagu di cafe-cafe *halah*.

Kalau lagi bingung ngapain, saya atau ybs biasanya berendem di jacuzzi sambil pake bubble bath. Hahaha. Mumpung!

3. Sepi, Bukan hotel keluarga

photo by my Instagram
Agak lega sih milih Anantara karena rata-rata yang ke sini kayaknya emang pasangan-pasangan gitu. Maksudnya, selama saya di sana itu gak ada rombongan keluarga atau anak-anak yang lari-lari ke sana ke sini gitu.

Jadi suasana pool-nya juga enak banget, nyaman, sepi, orang-orang berenang, berjemur, dan bengong masing-masing liatin laut.

Gak banyak yang ribet-ribet "nguasain kolam" atau rebutan foto-foto gitu. Tranquil banget, cocok buat yang honeymoon.

Ini jadi nilai plus sih ketimbang Rimba Jimbaran yang katanya memang family friendly, jadi no wonder kalau banyak anak-anak lalu lalang dan pool-nya segitu ada belasan tapi semua selalu rame (menurut review-review).

4. Green Hotel!
Ini agak sulit motretnya jadi yaudalah yah pake 3D design-nya doi aja biar keliatan.



saya dan ybs foto depan chapel :))
Bukan, bukan sok-sokan peduli lingkungan. The thing is, I fancy greeneries. Desain hotel ini unik, kayak terasering gitu dan ngadep laut. Jadi semua kamar punya pemandangan cakep langsung ke laut.

Nah, di atas kamar-kamarnya itu ditanamin rumput gitu jadi enak banget liatnya seger, ijo-ijo. Liat ke luar kamar, ada laut dan ijo-ijo plus sedikit warna fuchsia dari bugenvil.

Apalagi di tepi pantainya gitu juga Anantara punya chapel yang ngadep laut. Serba putih dan dominan elemen kaca. Cakepp!


5. Punya 4 Tempat Makan

Anantara punya 4 restaurant yang masing-masing temanya beda. Ada yang khusus untuk menu Jepang, ada yang bentuknya lounge, ada ya restaurant aja gitu yang dipake sarapan, ada juga pool side cafe. Buat special occasion, mereka bisa bikin dinning by design juga buat couple.

Jadi kalau mau liburan yang ngendon di hotel doang, aman deh. Soalnya, mengingat area Uluwatu ya gak serame Seminyak, Kuta, dan sekitarnya, jadi susah nyari tempat makan di luar hotel.

-----

Oh iya, pesan buat yang mau nginep di Anantara Uluwatu:

1. Mengingat konsepnya ala terasering gitu, jadi Anantara punya banyak banget tangga! Kalau mau ngelilingin hotel ini, siap-siap aja lumayan gempor. Hahahaha. Sebenernya buat kita-kita sih no worries kali, ya. Tapi kalau mau ngajak the seniors ke sini, harus disiapin juga karena kalau mau ke kolam renang, harus lewatin lumayan banyak tangga.

Sementara kalau mau breakfast sih bisa pakai lift, kalau mau ke pantai juga dia punya lift dari kolam renang.

2. Siapin deposit sebesar Rp1 juta. Lebih enak kalau pake kartu kredit atau cash, karena kalau debit perlu waktu sebulan sampai dikembalikan (kalau ada sisa pemakaian). 

Nah, saya si malas ini belum milihin foto yang sesuai, jadi ini masih ambil dari websitenya dan beberapa yang udah diunggah di Instagram pribadi. Heehe. Semoga nanti tergerak upload foto lain yang bisa kasih gambaran lebih jelas tentang Anantara.

Dan, tergerak juga buat review hotel honeymoon lainnya: Padma Hotel Bandung dan Brown Feather Hotel Bali.

4 comments:

  1. Sis , rencananya saya mau pakai honeymoon.kita ini akhir tahun nti . Ini terpercaya ya sis ? Soalnya saya perdana neh pesan seperti ini .nti setelah DP kita dapet apa ya sbg bukti pembayaran ? Terimakasih .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, maaf banget baru bales, ya. Terpercaya, kok. Aku juga waktu itu pertama kali dan langsung puas sama servisnya :)

      Delete
  2. Hai sist, waktu itu pilih tipe kamarnya apa di anantara yg ada jacuzzi view laut nya?

    ReplyDelete