Sunday 18 October 2015

#Review Vendor Bandung & All Itsy Bitsy Thing

photo from bridalmusings.com
Sebulan berlalu sejak SAH jadi suami istri. Hihi. Setelah bikin lama khusus untuk top 3 vendor, sekarang saatnya review vendor-vendor yang udah berjasa banyak di nikahan saya. Dan, karena niat membuat blog ini anonim akhirnya gagal, hahaha, jadi saya mau share beberapa foto prentilan di nikahan kami kemarin. (Mohon maklum kalau kualitas foto.. ya... seadanya saja :D)

Semoga betah ya baca dan liat-liat fotonya. Tampak bakal panjang. Hahaha. Sekalian saya taro ampir semua vendor karena banyak juga yang nanya ini dari mana itu pake apa. Jadi... semoga saya juga betah ngetiknya :))

Mari kita mulai dari....
1. Undangan: Sam Arista
photo by me, design by ybs

Saya bikin undangan di Sam Arista. Well, setelah tanya ke sana ke sini sih ternyata emang agak pricey untuk ukuran A5. Tapi setelah undangannya jadi, baru ngerti. Kertasnya tebel dan bagus, plus cetakannya rapi.


photo by me, design by ybs
Bisa dibilang, kartu undangan dari Sam Arista minim reject deh. 99 persen dari kuantitas yang dipesan, jadi tanpa kurang apapun. Dikasih bonus buat thank you card dan penukaran souvenir juga.

Karena agak susah mengomunikasikan desain yang kami mau dan desain yang dibikinin Sam Arista kurang sreg buat kami, akhirnya ybs memilih untuk bikin desain undangan sendiri.

Kendalanya di revisi, sih. Karena kami tektokan dari Jakarta, revisi sering banget miskom. Bikin agak senewen juga karena tampak gak kelar-kelar revisinya. Haha. Untung pas selesai kami suka. Manis :) Dan lagi-lagi, surpised begitu beberapa temen bilang, "Desainnya Annel banget.."

Wow ybs, you know me too well XD



2. Wedding Entertainment: Wijaya Music

photo from here

Pertama denger di Youtube-nya, saya udah naksir sama suara salah satu vokalisnya. Dan, sejauh yang saya datengin, sound Wijaya kece. Nyebar ke seluruh ruangan dengan volume yang sama. Gak ada yang namanya sayup di sana dan sember di sini. Soundnya enak deh, empuk!

Dan yang paling bikin saya hepi sama servis mereka adalah karena mereka bawain lagu request-an sayaaaaaaa *o* Hepi banget di pelaminan waktu denger lagu Foo Fighters - Virginia Moon, Sore - Karolina, dan Sore - No Fruits For Today, dibawain. (Next saya tulis wedding songlist ah :D)

Padahal udah agak pesimis lagu itu bakal dinyanyiin. Hihi. Seragamnya rapi, mereka siap untuk style apa aja. Dan kemarin kayaknya saya dibonusin satu vokalis deh. Soalnya harusnya dua, jadi ada tiga :D Da lagi-lagi, hepi ketika seorang temen pilihan lagunya kami banget. :">

3. Souvenir Pernikahan: Luminous


Memutuskan beli suvenir di Instagram meski agak deg-degan karena mereka domisili Palembang, dan timnya gak sempet nunjukkin hasil jadinya suvenir kami.

Tetiba udah dipacking dan mau dikirim -___- Tapi... begitu sampe, seneng sama hasilnya. Sama banget 100 % sama di foto. Dan baru ngeh, kenapa semua itsy bitsy thingy ini flowery semua. Hahaha.

Harga di Luminous Souvenir sangat dipengaruhi jumlah pemesanan. Saya sih gak sempet liat yang model gini di Asemka, Cibadak, dan lainnya.

Tapi ada dompet koin yang mirip-mirip gini tapi yang bulet biasa motif bunga (bunganya pun menurut saya kurang idup kayaknya), dibanderol Rp6000 belum sama packaging. Ini Rp6200 plus packaging. Jadi kayaknya gak kemahalan sih ya. 



4. Tari Prosesi Penyambutan: Purwalingga Kancana

Tadinya mau pake Nyentrik, tapi di tanggal saya gak bisa. Untungnya nemu Purwalingga Kancana ini. Bajunya bagus, konsepnya oke, tariannya bagus, makeupnya bagus, penarinya cakep, bahkan ambu-nya aja gak didandanin jelek gitu *ups*, malah gaya dandannya Kim Kardashian banget. Hahaha.

Penting. Karena saya awalnya gak pengen ada Ambu. Suka becanda jorok, garing, dan nyanyi dangdut -___- tapi Ambu yang ini pas kok jokes-jokes Sundanya. 

Saya pake Badaya untuk prosesi mapag, dan rampak kendang untuk tari persembahan. Penari-penarinya pake baju biru dan emas, dengan bulu-bulu di atas kepalanya. Dibonusin Ramayana juga :D

Seorang temen dari Jakarta yang sering nonton pertunjukan seni bahkan bilang, dia berasa lagi nonton festival di Taman Ismail Marzuki :DDD

5. Seserahan: Atelier Seserahan 


Sebenernya dibagi dua, seserahan yang untuk saya sebanyak 15 tray (termasuk makanan), dibikinin sama WO.

Tapi untuk sewa hantaran dan hias angsul-angsul ybs, sebanyak 7 tray termasuk makanan, (yang sangat mendadak banget itu diputusin ada angsul-angsul jadi nyarinya agak kilat ahahah) saya pake Atelier ini.

Atelier juga saya dapetnya dadakan banget, sekitar seminggu sebelum hari H. Jadi memang tinggal sisa beberapa style tray doang...

Sejauh yang saya survei di Instagram sih ini paling murah. Rp70-75 ribu per tray, hias dan sewa.


Oh iya, sama untuk mas kawin juga saya pake Atelier. Kalau seserahan ybs pake tray cokelat, seserahan saya putih, mas kawin pake putih dan gold.

Bahkan untuk mas kawin, harganya sama dan bisa banget dicustom kita mau pake apa 
aja jewelery holdernya. Gak ada tambahan biaya!

Ini tray mas kawin saya yang dia bikinin. Bikinnya lumayan cepet dan dia rapi.

Maksudnya kan ada tempat hias seserahan yang asal banget masang pentulnya. Atau nempelin pake double tip yang super nempel, jadinya ngerusak barang. Kalau Atelier, bikinnya rapi!


6. Dasi Bestman: Mrdasee






Vendor kesekian yang dapetnya online :D Pertama kepincut karena doi foto-fotonya cakep.

Terus harganya murah. Rp20 ribu aja buat satu dasi.

Apalagi dia punya warna yang saya maksud. Akhirnya, tinggal transfer dan duduk manis di kubikel kantor, tanpa ribet nyari ke sana ke sini, dasi buat his brotherhood ready! :D
photo diambil dari Path tapi lupa siapa yang upload :D

7. MC: Indra Andika

Sayangnya gak sempet tukeran nomer kontak. Instagramnya aja gak nemu. Hahaha. Kang Indra ini oke banget kalau menurut saya. Kebetulan, saya pengen MC yang semi resmi tapi santai dan sopan gitu, bukan yang fun kayak Akay Alisano :p

Kang Indra ini presenter Bandung TV, news anchor di TVRI, Duta Wisata Mojang Jajaka Bandung, dan merangkap timnya Ridwan Kamil gitu katanya. Dia juga banyak kasih masukan konsep pas lagi meeting vendor. Ramah, enak diajak ngobrol, ya namanya MC kali ya, pulic speakingnya udah pasti oke. Hahaha.

Good looking juga, rapi, dan bisa komunikasiin tren acara di anak muda ke orangtua kita dengan enak. 

9 comments:

  1. Dear Bride & Groom To Be 💑
    Now HIS Balai Sartika Wedding Venue & Organizer have ALL IN WEDDING PACKAGE!!!👰👰

    Ada 4 paket yg kami tawarkan diantaranya :
    1. Paket Campereunik
    2. Paket Nyentrik
    3. Paket Rumingkang
    4. Paket Rengganis

    Semua paket di atas include :
    💕 Venue (Balai Sartika Convention Hall, Buah Batu Bandung) FULL CARPET & Chandelier - Kapasitas gedung maksimal 1500 orang
    💕 Catering (1000 pax/porsi)
    💕 Dekorasi ALL AREA
    💕 Dokumentasi (*Liputan Siraman & Pengajian, Foto Prewed, Akad & Resepsi)
    💕 Rias Busana (Make up Prewed - Akad - Resepsi - *Siraman+Pengajian)
    💕 Music Entertainment
    💕 Upacara Adat
    💕 MC
    💕 Siraman & Pengajian
    💕 Wedding Organizer (WO)

    Yay or Nay? or it doesn't enough?
    Don't worry, we'll give you HONEYMOON PACKAGE also!!
    And....you'll bring home your Lucky Dip (Golden ring, Home Theater, Bed Cover, Blender, Iphone 7)

    For further information (Price list or list our vendor), contact me (Qonitah) as your wedding consultant - feel free to ask :
    Via watsapp +6287889588933
    Via call/sms +6289646301396
    Visit us on Instagram : @his_balaisartika

    Let's book your wedding date and get more special gifts!!! 😊

    Warm Regards 💕,
    Qonitah FR
    HIS Balai Sartika Wedding Venue & Organizer

    ReplyDelete
  2. Halo calon pengantin yang sedang mencari venue dan paket pernikahan di Bandung.. Kakak-kakak pasti sudah tahu bahwa Gedung Balai Sartika termasuk salah satu gedung pernikahan favorit di kota Bandung. Dengan gedung yang sudah full carpet dan konsep One Stop Wedding Service yang memudahkan, tentu akan menjadikan acara pernikahan semakin eksklusif, tidak repot dan nyaman. Jangan lewatkan juga promo spesial akhir tahun kami yaitu cashback hingga 30 juta rupiah. Untuk detailnya bisa datang ke kantor kami di HIS Balai Sartika Jalan Suryalaya Indah No. 1-3, atau kunjungi instagram @his_balaisartika. Kakak-kakak calon pengantin juga bisa menghubungi kami di 085723503203 atau klik https://bit.ly/2EmcD4X untuk informasi detailnya..

    ReplyDelete
  3. Hallo Calon Pengantin Bandung!!
    HIS Balai Sartika Convention Hall Buah Batu Bandung, dengan konsep One Stop Wedding Service memiliki New Concept Design:

    FULL CARPET, FULL AC

    KELEBIHAN YANG DIDAPATKAN:
    1. Ballroom Full AC Central
    2. Gedung Full Carpet
    3. Terdapat 4 Ruang Rias Full AC, Full Karpet dan kamar mandi
    4. Kursi 300 Buah & Sudah termasuk listrik 15.000 watt
    5. Service dari Wedding Organizer & Wedding Consultant HIS Balai Sartika
    6. Wedding Consultant Professional yang siap mendampingi Calon Pengantin
    7. Security, Free Parkir dan Akses Tol & Jalan Mudah
    8. Lucky Dip
    9. Paket Fleksibel dapat berubah sesuai kebutuhan Calon Pengantin
    10. Porsi Catering menyesuaikan kebutuhan Calon Pengantin


    Dapatkan juga spesial promo untuk booking bulan Januari 2019!!!
    Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi :

    Dhiny
    Whatsapp : 087804563524
    Instagram : @his_balaisartika
    No. Kantor : 022-73517149

    Gedung Bikasoga lt.1 (HIS Balai Sartika)
    Make your wedding unforgetablle!

    ReplyDelete
  4. Dear grooms and brides to be, We presented our special grand ballroom with full carpet at the center of Bandung City, it was so luxurious! The package is all in include facilities, catering, full decoration, makeup and attire, photography and videography, music entertainment, traditional ceremony, profesional mc, wedding organizer, wedding car, and bonus. You will get a promo if you book on March 12, 2019 until March 17, 2019: - Logam Mulia 5gr - Free Honeymoon to Phuket - Microwave - Voucher MAP 500k What are you waiting for? Free consulting to us at HIS Kologdam Office or contact person: Ayu 081324570721. Thankyou

    ReplyDelete
  5. Halo para calon pengantin! Udah pada tau belum di bulan ramadan ini HIS Kologdam Grand Ballroom lagi kasih promo spesial buat kalian loh...
    Penasaran gak sih sama promonya apa aja?
    Khusus booking date di bulan ramadan tahun ini kalian bakalan dapetin:
    - Umrah For Couple
    - THR Up To 30 Juta
    - Hampers Special Ramadan!
    *Syarat dan ketentuan berlaku.

    Untuk info lebih lanjut yuk segera hubungi Ayu (WA 081324570721)

    ReplyDelete
  6. Hallo Para Calon Pengantin

    Sudah berencana akan menikah dalam waktu dekat? Butuh referensi gedung pernikahan di Bandung? HIS Kologdam merupakan salah satu Venue yang tepat untuk para calon pengantin!
    Grand Ballroom yang sudah Full Karpet, Fasilitas yang lengkap, serta menyediakan semua element-element wedding. Dan yang Top-top diBandung!

    Untuk informasi lebih lengkap mengenai PROMO dan ingin mengetahui jadwal kosong pernikahan para calon pengantin.

    Boleh chat ke nomor 0853-5282-8252 (Tiara)

    ReplyDelete
  7. Hallo Akang dan Teteh Calon Penganten,

    Masih bingung cari gedung pernikahan? Ingin menikah di gedung full carpet dengan fasilitas eksklusif? HIS Balai Sartika Bandung menjawab keinginanmu dengan konsep One Stop Wedding Service dan pilihan vendor-vendor profesional yang akan membuat pernikahanmu semakin berkesan. Dapat bonus-bonus menarik yaitu Logam Mulia 5 Gram dan Honeymoon di Bali!! Semua itu tanpa diundi looohhh…

    Ingin info lebih lanjut bisa langsung hubungi :
    Zulfa,
    WA ( 089611648377 )
    IG ( Zulfa.hisbalaisartika )
    E-mail ( Zulfa.hiscorp@gmail.com )

    ReplyDelete
  8. Hi brides to be, lagi cari gedung utk acara pernikahan di Kota Bandung? Gedung HIS Balai Sartika Convention Hall bisa jadi pilihan kamu loh karena lokasinya strategis dan sekarang udh full carpet + lampu chandelier. Selain itu HIS Balai Sartika Convention Hall juga menyediakan paket pernikahan yang fleksibel. Jangan khawatir, pilihan vendornya ada banyak dan bisa pilih sesuai keinginan kamu. Ohya, sekarang lagi ada promo menarik juga loh yang bisa kamu dapetin, ada caskback 20jt! Yuk jangan sampai ketinggalan. Untuk informasi lengkapnya, bisa kontak WA ke 081220738073 (AYU) FREE CONSULT!!

    ReplyDelete
  9. Dear brides and grooms to be 
    Salam hangat dari HIS Seskoad Grand Ballroom Bandung.
    Kami dengan bangga mempersembahkan venue terbaru kami yaitu “HIS Seskoad Grand Ballroom”, Gedung seskoad yang berletak strategis nan mewah yang menjadi favorit para calon pengantin ini kini berada di naungan HIS, untuk itu fasilitas yang terdapat di gedung seskoad grand ballroom kini berstandard seperti gedung HIS lainnya, “Ballroom full karpet eksklusif, AC, Lampu Kristal, dan design ruangan yang elegan&mewah”. Selain gedung, kami juga bekerjasama dengan banyak pilihan vendor ternama di Bandung, mulai dari catering, busana&MUA, dekorasi, music&entertaiment, fotografi&videografi, MC, wedding car, hingga pelayanan yang kami miliki untuk membantu calon pengantin dari awal sampai akhir yaitu, Wedding Public Relations, Wedding Planner, dan Wedding Executor. Dengan sistem “One Stop Wedding Service”, Kami pastikan akan memberikan pelayanan terbaik di hari Bahagia akang teteh
    Untuk itu kami mengundang akang teteh calon pengantin, untuk datang ke pre-launching HIS Seskoad Grand Ballroom kami, dan segera dapatkan HARGA PRE-LAUNCHING yang pasti akan sangat worth it dengan fasilitas dan pelayanan yang kami berikan serta BONUS FANTASTIS! untuk akang teteh calon pengantin Cuma di HIS SESKOAD GRAND BALLROOM.

    BOOKING FEE ONLY RP. 5000.000
    For more info and detail call :
    Wedding Public Relations HIS Seskoad Grand Ballroom
    Jl. Gatot Subroto No. 96 Bandung.
    GIYANTI : 082261170022 (WA)
    INSTAGRAM : @his_seskoad @giyanti.hisseskoad

    ReplyDelete