Sunday 4 October 2015

Do's & Don'ts Perawatan Sebelum Pernikahan

Photo by graceloveslace
Jadi sejak Desember 2014, ketika semua persiapan pernikahan dimulai, saya mulai sok-sokan merhatiin muka.

Sebelumnya, di umur beberapa tahun lewat 25 ini saya cuma pake pelembap, bb cream, dan bedak sebagai rutinitas harian (gak termasuk makeup kayak lipstik dan eyeliner, ya). Malemnya, cuma pake toner dan cuci muka pake sabun. Udah, itu aja.

Sampe akhirnya ngerasa muka kok kusem, gak glowing, dan lain-lainnya. Biasa, insecure-insecure mau jadi penganten :))

Akhirnya saya menambah beberapa amunisi. Kebanyakan Korea-Koreaan, karena selain kemakan iming-iming kulit glowing, juga harganya masih lumayan ketimbang bran-bran lainnya. Semuanya saya beli via online shop.

Tapi emang dasar newbie, main beli-beli aja, alhasil muka saya yang dua puluh sekian tahun ini gak terlalu bersahabat sama jerawat, tetiba bruntusan dan jerawatan parah :((pipi yang biasanya cuma dapet jerawat 1 atau 2 menjelang PMS, sekarang penuh bruntus dan jerawat sepanjang bulan. 

Dan baru ngerasain, ternyata jerawatan itu memang menyiksa, ya :| Btw saya gak menyalahkan bran apapun. Emang salah aja kali penggunaannya. Apalagi belinya online, jadi gak konsul dulu.

Saya baru tahu belakangan kalau pake segala macem oil harus rajin exfoliating. Dan, kalo face sunscreen yang SPF tinggi itu lebih berpotensi clog pores. Mungkin gara-gara itu, gak tau. Yang pasti, setelah saya berhentiin regime baru itu, jerawat mulai gak nambah tapi yang bruntus itu, sewaktu-waktu bakal membesar dan jadi jerawat nanah :((

Hopeless, pasti. Saya konsultasi sama MUA yang akan makeupin saya pas resepsi. Tapi, saya disarankan buat gak ke dokter kulit dulu. Karena katanya, obat-obatan dari dokter kulit bisa bikin makeup susah blending dan gak optimal keluarnya. 

Pesan Moral 1: Jangan cecoba skincare macem-macem (terlebih tanpa konsultasi) beberapa bulan menjelang menikah. Untung ini masih 9 bulan menuju, sih. Masih ada waktu buat balikin lagi. Dan, tanya ke MUA apakah gak masalah kalau kamu pake obat dokter sebelum dimakeupin.

Lima bulan berlalu, jerawat dan bruntus masih anteng di muka. Panik, lah. Baca-baca review dan konsul ke temen, akhirnya di Bulan Mei saya memutuskan beli skincare yang lebih adem dan jarang purging: 

SK II Facial Treatment Essence, SK II Clear Lotion, Lancome Genifique, Midnight Recovery dari Kiehls, Blue Herbal Face Wash, Kiehls Blue Herbal Moisturizer, Kiehls Acne Spot Treatment, dan Kiehls Clearly Corrective Exfoliator. 

Btw yang Kiehls itu cuma beli Midnight Recoverynya kok, sisanya dapet dari sampel yang banyak banget dan awet gak abis-abis hahaha.

Pesan Moral 2: Beli Kiehls mendingan langsung ke counternya. Meski di Instagram banyak yang jual jauh lebih murah, tapi Kiehls ini emang terkenal royal banget ngasih sampel. KCR-nya juga ramah, membantu, dan paham produk banget. Dia gak pelit ngasih sampel yang bakal cocok sama kita. Jadi worth it deh beli di counter.

Balik ke topik. Karena kapok asal coba, kali ini pake konsultasi dulu dong. Haha. BA SK II sih setengah menjamin kalau jarang orang yang purging pas pake satu paket SK II yang saya beli ini, sementara KCR Kiehls menyarankan saya pake Midnight Recovery Concentrate dua hari sekali aja. Dia juga yang saranin produk-produk lainnya buat ngademin jerawat saya.

Ada waktu 4 bulan sebelum resepsi. Percaya gak percaya, seminggu kemudian saya ngerasa jerawat makin cepet kering! Yakin, sih, pasti gara-gara si blue herbal seriesnya. Sayangnya, face wash blue herbal ini bentuknya cair jadi cepet abis. Terus, acne spot treatment-nya juga bikin jerawat cepet kering dan setelah kering bekasnya gak betah di muka. Pudar pelan-pelan.

Dan alhamdulillahnya banget, sebulan sebelum resepsi, jerawat di muka gak ada lagi yang nongol *amazed* Si SK II juga kayaknya berjasa sih ngilangin jerawat. Tapi si Lancome Genifique, SK II, dan Kiehls Midnight Recovery Concentrate juga kerasa bikin kulit muka jadi lebih kenyel. Hepi :D

Prewedding Treatment

Saya gak milih ratus dan lain-lain. Prewedding treatment ini juga compliment dari WO dan isinya full body massage, creambath, lulur, dan mani pedi. Cocok lah sama yang saya butuh. Penting, loh, pamper ourself before wedding day. Rileks-rileks sebelum hari H. Enak banget dipijit ngilang-ngilangin otot tegang setelah beberapa hari masih ke sana ke sini. Dan lulur bikin pas hari H gak kepliket sih, tetep seger berasanya hahaha gak tau deh ada hubungannya atau enggak.

Salahnya, saya treatment tepat 1 hari sebelum resepsi. Alhasil rambutnya jadi terlalu lembut pas mau dikonde :))

Pesan Moral 3: Kalau mau treatment yang ada creambath-nya, paling telat 2 hari sebelum aja deh, jangan  H-1 banget hahaha.

Dan pilihan tepatnya, saya sengaja gak motong kuku biar pas resepsi gak perlu pake kuku palsu. Ngelepasinnya sakit kan yak kalau gak ke salon. Makanya pas H-1 mani pedi pas banget, bentuk kukunya udah cakep tinggal dikuteksin aja.

Anywaaaaayy

To be honest, dari kemarin saya posting ngalor-ngidul demi "kabur" dari niat bikin postingan review vendor pernikahan. Hahaha. Abis bingung, how to start?

No comments:

Post a Comment