Saturday 25 July 2015

Hello!

photo by: lovethispic
Ada dua “mantra” yang saya pegang selama 8 bulan ini.
Pertama, “don’t sweat by the small things”. Kedua, “Keep calm, we tied the knot.”


Kenapa harus pake mantra segala?

Karena ya namanya persiapan pernikahan, pasti pada tau laah. Hahaha. Mendadak semua terasa barbar. Udah gak aneh kayaknya lema bridezilla, kan? Saya beberapa kali diceritain temen cowok yang udah nikah, katanya selama persiapan pernikahan calon istrinya sering tiba-tiba ngamuk dan ngancem “"Gak usah jadi nikah aja!"

Saya, si gengsi menarik kata-kata (halah), kayaknya enggak deh kalau ngancem gak usah jadi nikah. Yang ditakutin cuma, pake senjata “bridezilla” for being cranky. Hahaha. 

Saya tau, sih, bakal banyak hal yang bikin riwil, yang menurut pasangan tinggal A aja, sementara saya terlalu banyak maunya, survei ke ABC sampe Z dulu terus banyak pertimbangan. 

Makanya di awal, saya pernah bilang sama pasangan (mulai sekarang kita panggil YBS, Yang Bersangkutan), “Jangan bikin saya ngerasa ngerjain ini sendiri.” Karena itu juga yang sering saya denger dari orang-orang. Si cewek ngerasa udah capek ngerjain ini itu, dibikin makin capek karena ngeh pasangannya yang juga nanti bakal duduk di pelaminan malah keliatan santai-santai aja.



Untungnya emang dia rajin, sih, kasih masukan dan ikut “tampak” (pake petik) exciting pas milih ina-ini-itu :D

Nah, 8 bulan persiapan pernikahan berjalan (sisa 2 bulan lagi xD), mulai banyak temen-temen yang nanya, “Apa aja sih persiapan pernikahan?” “Harus mulai dari mana?” “Gimana milih vendor dari sekian banyak pilihan?” “Persiapan pernikahan harus dimulai berapa lama sebelum resepsi?” dan lain-lainnya.

Saya sendiri, di awal memang sering sih nyari tau tentang hal-hal itu. Nah, kebetulan udah ngalamin setengah jalan menuju pernikahan, jadi lumayan bisa jawab deh ketika ditanya begitu. Hehe. Lagi banyak juga temen yang mau nikah soalnya.

Kebetulan, meski sekarang saya kerja di Jakarta dan resepsi bakal diadain di Bandung plus pakai WO, saya anaknya agak-agak nyusahin diri sendiri. Jadi tetep suka nyari lagi yang di luar tawaran WO, tetep bikin janji sendiri tanpa diarrange WO, dan lain-lain. Meski vendor nikah (semuanya dipilih yang base-nya Bandung) kebanyakan bisa ditemui weekend, toh masih ada Instagram, email, dan messenger untuk nanya-nanya di awal. Hehehe.

Jadi kalau untuk persiapan gak blank banget, lah. Semoga. Hehe.

Semoga juga, bisa konsisten ngisi blog ini buat mengagendakan persiapan pernikahan (yang katanya sih someday bakal ngangenin) plus membantu calon-calon pengantin lainnya :D 

Selanjutnya bakal jadi apa blog ini? Belum tau. Mungkin berakhir di lama gak keisi dan berdebu kayak blog-blog sebelumnya, mungkin juga berlanjut terus dan jadi main blog saya. Hehe. Yang pasti untuk sekarang, buat jadi pelarian aja dulu di sela persiapan ini. Hahaha. 

And if it's helps you, I'm gonna happy and count it as a bonus :D


No comments:

Post a Comment